Monday, October 27, 2014

Pinocchio Official Individual Poster + Deskripsi Karakter



OMG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
I'M TOO EXCITED!!! XD

you know what, tadi sore barusan SBS mengeluarkan Official poster individual dari ke-4 reporter kita beserta deskripsi karakternya masing-masing dan menurut
saya itu sangatttttt menarik! ;D
saya semakin mantap untuk membuat sinopsis nya :)

Choi In Ha  (Park Shin Hye) reporter trainee di MSC station, Han-river line
ini dia, karakter utama kita. sang Pinocchio :D

Choi In Ha mempunyai syndrome Pinocchio, yang mana akan cegukan ketika ia berbohong dan berhenti jika sudah megatakan kebenaran. sebagian besar orang yang menderita syndrome ini akan jadi pemalu, tetapi Choi In Ha telah hidup biasa-biasa saja karena ia berfikiran terbuka.

In Ha selalu bermasalah dengan Choi Dal Po, bahkan dalam hal terkecil pun, yang usianya smumuran dengannya dan menjadi pamannya karena suatu hal. saat mereka bertemu pertama kalinya, Dal Po adalah anak yang manis, tetapi suatu hari ia mulai menunjukkan kebencian kepada In Ha. In Ha membenci dalpo, yang merupakan murid terburuk dikelasnya saat SMA, tetapi ada suatu ketika In Ha menemukan kecerdasannya dibalik kebodohannya, dan kehangatannya dibalik sikap dinginnya. setelah itu, ia mulai mengerti Dal Po dan peduli padanya sebagai keluarga.

dengan syndrome yang dimilikinya, tidak banyak pekerjaan yang bisa ia ambil, Pengacara, Penulis, Aktris, atau apapun itu tidak bisa dilakukan oleh seseorang yang tidak bisa berbohong, jadi ia memilih untuk menjadi Reporter. ia pikir Reporter adalah pekerjaan yang paling baik untuknya, karena ia tidak akan membuat kebohongan sekecil apapun. selain itu, menjadi seorang wartawan bisa membuatnya bertemu dengan Ibunya yang sudah terpisah.

selain hal baik tersebut, syndrome ini juga merupakan hambatan baginya. In Ha tidak bisa berhubungan dengan pria yang ia sukai, wajar saja, wanita biasanya melakukan tari-ulur untuk merebut perhatian sang pria yang disukai kan :D sama halnya dengan pekerjaannya, ia harus mengatakan kebenaran walau itu bisa saja menyakitkan, tapi itulah yang harus ia lakukan. ia merasa hal inilah yang membuatnya berbeda dengan reporter lain. reporter yang paling jujur, Choi In Ha.

Choi Dal Po (Lee Jong Suk) repoter trainee di YGN station. Han-river line
Choi Dal Po, tinggi dan tampan. tapi tidak ada yang mengenali itu karena tersembunyi dibalik pakaian lusuh dan rambut tebalnya. (see? rambut mangkuk dipostingan sebelumnya XD)
dia bukan seoang "Flower Boy" melainkan "akan-segera-menjadi-tampan" setelah ia memakai pakaian yang rapi LOL.

Nama aslinya adalah Ki Ha Myung.

Choi Gong Pil (kakek In Ha) menyelamatkan Dal Po saat tenggelam di laut pada usia 14 tahun dan mengadopsinya. ia mendapat nama baru setelah itu, yaitu Choi Dal Po.
Setelah diadopsi, Dal Po mendapat keluarga baru sejak itu dan Choi Gong Pil dianggapnya sebagai ayah. padahal seharusnya Gong Pil lebih pantas menjadi kakeknya karena usianya sama seperti kakek Choi Dal Po, dan Choi Dal Pyung (yang harusnya seusia ayahnya Dal Po) sebagai adik, dan Choi In Ha (yang seusia dengan Dal Po) menjadi keponakan. Gong Pil yang meyakini bahwa anak yang bernama Kim Ha Myung sudah meninggal karena tenggelam, dan menjadi Choi Dal Po anak Gong Pil.

Choi Dal Po menyembunyikan kecerdasannya yang bisa mengingat seluruh isi perpustakaan dan sengaja mendapatkan nilai nol untuk semua ujiannya saat di SMA, sehingga mendapat julukan "All-Ppang" atau "All-Zero" karena ia ingin hidup sebagai Choi Dal Po, anak yang tidak baik dan bodoh. dan juga dia hidup sebagai "teroris fashion" LOL. karena menyembunyikan ketampanannya dibalik penampilan buruknya. pakaian lusuh, rambut acak-acakan, dan sepatu karet. HAHAHA.

Choi Dal Po pura-pura tidak tertarik dengan perguruan tinggi, dan memberikan kesempatan kuliah untuk Choi In Ha karena ia tahu kondisi ekonomi keluarga Choi, ia mulai bekerja sebagai sopir taksi. Namun, karena kecerdasan, kemampuan menghafal, dan akal sehatnya, ia menjadi seorang reporter dengan bakat khusus lebih dari wartawan lain.

Seo Bum Jo (Kim Young Kwang) reporter trainee di MSC station, Han-River Line
Seo Bum Jo adalah pewari dari konglomerat. ia mempunyai karakter yang lugu dan ceria karena ia terbiasa hidup dengan nyaman sejak kecil. wajah tampan dan tubuh bak seorang model, semua orang akan melirik padanya, mempunyai selera fashion yang sangat baik.

dia tidak punya alasan untuk punya pekerjaan, karena ia memperoleh penghasilan dari sewa properti yang gajinya berkali-kali gaji tahunan pekerja perusahaan, tidak punya tujuan hidup. lalu dia bekerja sebagai reporter dari majalah fashion, tapi ia tidak begitu tertarik. hidupnya bak sebuah kapal yang mengambang dilautan tanpa tertiup angin. layaknya "krik krik krik" LOL xD

kemudian, kapal tersebut mulai tertiup angin, yaitu angin Choi In Ha, orang yang belum pernah ia temui. dan secara kebetulan Bum Jo menggunakan nomor telepon lama yang mana nomor telepon itu adalah nomor telepon ibu Choi In Ha yang lama, sehingga ia membaca semua pesan masuk ke nomor itu sejak 10 tahun lalu, pesan dari Choi In Ha. dari pesan itu, Bum Jo mulai ada motivasi dalam kehidupan, ini pertama kalinya ia tertarik dengan kehidupan orang lain. dan dia bisa bertemu orang tersebut. kehidupan Bum Jo akan mulai berubah.

dan angin Choi In Ha menuntun nya masuk kedalam kehidupan sengit reporter sosial.

Song Cha Ok (Jin Kyoung) - MSC station
Song Cha Ok adalah ibu Choi In Ha, bekerja sebagai pembawa berita di stasiun MSC.

ia berada diakhir 40-an, tetapi masih terlihat muda dan ramah. mempunyai karir yang legendaris sebagai seorang reporter, kapten wanita pertama di open-air stasiun berita yang bertanggung atas Departemen Kepolisian Seoul, dan telah ditugaskan 2 kalin sebagai koresponden diluar negeri yang mana merupakan hal yang sulit. dia bekerja keras tanpa istirahat dengan management sendiri bahwa ia dapat menjalankan program penuh secara maraton, keinginannya untuk menang sangat besar. hal tersebut yang membuatnya menjadi kepala departemen masalah sosial dan segera menjadi kapten wanita pertama setelah kembali dari tugas dari Washington, DC.

banyak orang cemburu padanya, dan mengkritiknya. ia menyembunyikan fakta bahwa ia sudah menikah di usia muda, karena hal itu akan menjadi rintangan menjadi seorang reporter. dan kehidupan pernikahannya termasuk anaknya, Choi In Ha menjadi rintangannya untuk menjadi reporter sehingga ia bercerai tanpa ragu-ragu.

bagi Cha Ok, In Ha yang ia temui 10 tahun setelah kepergiannya, hanyalah seorang reporter pemula dengan cacat Pinocchio Syndrome sebelum menjadi putrinya.

selain deskripsi Karakter diatas, poster individu lain juga telah dirilis..

Yoon Yu Rae (Lee Yoo Bi) - repoter trainee di YGN station . Han-river line
Yoon Yu Rae, sasaeng fans yang menjadi reporter. mengandalkan ke-sasaengannya saat SMA sebagai keahliannya menjadi reporter. ia akan berada di stasiun YGN, sama dengan Dal Po.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar :

sudah bisa ditebak, karakter yang dibangun oleh penulis Park Hye Ryun memang sangat kuat dan detil. saya suka bagaimana karakter Choi Dal Po, ia telihat dingin, padahal sebenarnya orang yang hangat. terbukti ia mengalah dengan Choi In Ha untuk kuliah dan memilih menjadi sopir taxi untuk keluarganya. 

jadi In Ha dan Dal Po akan tinggal dirumah yang sama dengan saat SMA, mereka bisa menjadi paman-keponakan karena Dal Po diangkat menjadi anak oleh kakek In Ha. dirumah kecil ini, In Ha tinggal dengan 3 orang laki-laki. Gong Pil (kakek), Dal Pyung (ayah In Ha) dan Dal Po HAHAHA. 

Seo Bum Jo yang tadinya tidak punya motivasi untuk hidup setelah bertemu In Ha menjadi termotivasi. hal yang aneh memang (mungkin malah kebetulan) nomor telepon dari Cha Ok bisa menjadi nomor Bum Jo yang sekarang. semula dari pesan-pesan yang dikirim In Ha ke nomor tersebut yang membuat Bum Jo termotivasi, ditambah setelah ia bertemu sosok In Ha, ia menjadi suka pada In Ha. 

setelah Bum Jo, Dal Po, dan katanya akan ada karakter seorang polisi yang juga jatuh cinta pada In Ha, wow 3 pria sekaligus. good looking semua pula. In Ha bener-bener beruntung, tapi apa daya, ia tetap tidak bisa menjalin hubungan karena syndrome nya HAHAHA.

saya masih heran kenapa Dal Po menyembunyikan kecerdasannya, sampai-sampai ia rela disebut "All-Ppang" disekolahnya, bahkan karena penampilannya, ia disebut "teroris fashion" HAHHAHA parah banget. penampilannya berbanding terbalik dengan Bum Jo yang sangat modern dan baik dalam fashion, tapi pasti ada saat dimana Dal Po bertransformsi menjadi pria yang tampan :P

Cha Ok, ibunya In Ha menurutku bener-bener keterlaluan, ia lebih memilih karir ketimbang keluarganya dan bahkan memandang In Ha sebelah mata sebagai reporter semula. mana ia akan menjadi kepala dari stasiun MSC dimana In Ha juga bekerja disstasiun itu sebagai reporter magang, jadi kita akan disuguhkan battle antara anak-ibu di stasiun yang sama sebagai reporter. ini menarik sekali bagaiman perjalanan In Ha di stasiun MSC ini.

oya, di ke-4 reporter trainee itu ada kata-kata Han-river line, itu merupakan simbol bahwa reporter tersebut ada dibagian/jalur sungai Han sebagai bagian dari kota Seoul. karena disebuah kota pasti banyak sekali kejadian, jadi tidak bisa hanya 1 reporter yang berkerja, makanya di jalur sungai Han reporter yang bekerja adalah 4 reporter trainee tersebut yaitu, In Ha, Dal Po, Bum Jo, dan Hye Sung. jadi walaupun In Ha dan Dal Po tidak di stasiun yang sama, mereka akan tetap banyak interaksi karena bekerja di jalur yang sama. tetapi tetap melapor pada stasiun masing-masing.

suka sekali dengan fashion Park Shin Hye sebagai reporter. sangat chic dan bedaaaaaaa banget dengan peran dia sebelumnya yang kebanyakan seperti cinderella. disini dia menjadi gadis yang kuat, ngomong apa adanya, karena emang gak bisa bohong. pantas aja dijuluki  nenek sihir waktu SMA. HAHAHA. saya rasa sikapnya akan judes.

dalam deskripsinya, suka gimana dia sedikit demi sedikit mulai care sama Dal Po, yang memang awalnya memang bukan bagian dari keluarganya, Dal Po yang emang udah care ama In Ha awalnya, mungkin ada sesuatu yang membuatnya tiba-tiba menunjukkan kebencian pada In Ha.

sebenernya deskripsinya masih banyak, tetapi belum ke translate semua jadi masih segini dulu. semoga bentar lagi official poster nya rilis dan teaser ke-2 nya. H-16 buat 12 November. nggak sabar. cepetlah datang~~~

cr translate by nevrmind 
original from SBS - Pinocchio official website
written by Aprilia Rika - SnailFlowers

4 comments:

  1. Macam mana engkau tahu tentang karakter polisi yang juga akan jatuh cinta pada Choi In Ha itu? Aku tidak membacanya di mana-mana..

    ReplyDelete
  2. Aku baru aja baca description untuk lelaki itu (ahn chan soo) di soompi. Kayaknya tidak dinyatakan yg dia bakal jatuh cinta sama choi in ha. Cuma dikatakan yg dia punya perasaan senang itu waktu mereka SMA

    ReplyDelete
  3. yg jadi polisi itu dulunya murid terbaik di kelas nya inha sama dalpo pas masih sma terus dia emang suka sama inha

    ReplyDelete