Friday, November 7, 2014

[Review] Pinocchio : Detail + Long Preview

Detail :

Title : Pinocchio
Revised Romanization : Pinokio
Hangul : 피노키오
Director : Joo Soo-Won
Writer : Park  Hye-Ryun
Network :  SBS
Episode : (belum diketahui)
Release Date : November 12, 2014
Runtime : Rabu-Kamis, 10 PM


Bercerita tentang Reporter di Perusahaan Siaran yang mengejar kebenaran.

"Sebuah drama tentang jiwa muda dan pertumbuhan, seorang pria yang hidup dibawah identitas palsu dan seorang wanita yang tidak bisa berbohong"

Pemain :

Park Shin Hye sebagai Choi In Ha
Lee Jong Suk sebagai Choi Dal Po 
Kim Young Kwang sebagai Seo Bum Jo
Lee Yoo Bi sebagai Yoon Yoo Rae
Lee Pil Mo sebagai Hwang Gyo Dong
Jin Kyung sebagai Song Cha Ok (Ibu kandung In Ha)
Shin Jung Geun sebagai Choi Dal Pyung (Ayah In Ha)
Jung In Gi sebagai Ki Ho Sang (ayah Ki Ha Myung (nama asli dari Dal Po)
Yoon Gyun Sang sebagai Ki Jae Myung (kakak Ha Myung)
Lee Ju Seung sebagai Ahn Chan Soo 

[Klik Disini dan Disini] untuk deskripsi karakter lengkapnya^^

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Press Conference Pinocchio kemarin berjalan lancar dan dihadiri oleh Lee Jong Suk, Park Shin Hye, Kim Young Kwang, Lee Yoo Bi, Lee Pil Mo dan PD Joo Soo Won.


Lee Jong Suk - Park Shin Hye



Park Shin Hye sangat cantik dan anggun di press conference, gaun yang dikenakanannya sangat cerah untuk dilihat, pantas saja Jong Suk tak henti-hentinya memujinya cantik, hehehe
saat di interview Jong Suk mengatakan bahwa baginya Shin Hye sangat cantik, sangat sangat sangat cantik (mengatakan "sangat" 3 kali!), bahkan ia menambahkan "aku serius!" HAHAHA XD, tiap kali mereka syuting adegan bersama, Jong Suk selalu mengatakan Shin Hye sangat cantik, tapi shinhye bilang itu cuma lip service LOL, lau Jong Suk mengatakan bahwa ia mengatakan yang sebenarnya, dan menambahkan Shin Hye cukup bisa membuatnya jatuh cinta~ awwww! sebelum ia memberikan mic nya pada Shinhye, dia mengatakannya lagi "kau cantik" pada shinhye, dan membuatnya tertawa. HAHAHA. apakah ada benih-benih cinta? LOL! 
(but MinShin still my ultimate couple :P)

Kim Young Kwang - Lee Yoo Bi

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

mereka juga mengeluarkan long preview di press con, berdurasi 5 menitan, ini dia long preview nya :

Screencaps :



Preview dibuka dengan adegan dipengadilan, In Ha menjadi seorang pengacara, ia berkata jika pengadilan tidak yakin pada suatu kasus, maka hukum menuntut bahwa kita memberikan keuntungan pada terdakwa atas keraguan tersebut. terdakwa telah mengatakan pada saya bahwa ia telah membunuh korban dan tidak menyesal sama sekali! saya tidak bisa mengubur hati nurani, saya nyatakan bahwa terdakwa bersalah!!!

"Seorang wanita yang tidak bisa berbohong"


Dal Po : Kau adalah seorang pengacara yang harusnya membela terdakwa, tapi malah membeberkan semuanya.
LOL . dan itu hanyalah khayalan menjadi seorang pengacara.. HAHAHA
bukannya membela clientnya, In Ha dengan jelas langsung mengatakan bahwa clietnnya adalah pembunuh. dan inilah alasan kenapa ia tidak bisa menjadi seorang pengacara. karena ia tidak bisa berbohong. HAHAHA . akibatnya terdakwa mengamuk dan menyerang In Ha begitu saja. HAHAHA. xD

kabarnya terdakwa ini adalah Min Joon Gook pembunuh di drama I Hear Your Voice, dia akan jadi cameo disini. LOL


suara perempuan terdengar memanggil Ha Myung (nama asli Dal Po) untuk cepat bangun dan menyuruhnya makan adalah suara ibunya. ia tetap tidak mau bangun dan meminta 5 menit lagi, tapi malah menutupnya dengan selimut, seketika ia terbangun ketika mendengar suara seorang wanita memanggilnya "Dal Po ah~", suara tersebut adalah In Ha. dan ia langsung terbelalak.

"Seorang pria yang hidup dibawah nama palsu"



Dal Po menyapa Dal Pyung (ayah In Ha) dan In Ha ketika sampai rumah, ia menepuk tangan Dal Pyung dan menyambutnya, memanggilnya dengan bahasa informal layaknya seseorang yang seusianya, membelai kepala In Ha sampai berjinjit dan menyuruhnya lekas masuk kedalam rumah, ayah dan anak itu keheranan dengan apa yang Dal Po perbuat. Dal Po sudah diangkat sebagai anak dari kakek Choi, jadi ia menjadi kakak Dal Pyung dan paman In Ha. Kakek Choi terlihat senang dan memeluk Dal Po. jadi mereka tidak tahu dari mana asal Dal Po yang tiba-tiba menjadi anggota keluarganya.



keluarga Choi berada di suatu ruangan, dan kakek Choi tiba-teiba keluar. Dal Po segera berdiri untuk mengejar dan memanggilanya "Ayah", Dal Pyung memegang tangan Dal Po dan berkata untuk berhenti memanggilnya ayah, siapa kau anak berandal yang datang ke rumah orang dan main-main seperti ini, lantas Dal Po berkata bahwa ia membutuhkan seorang ayah, dan kakek Choi membutuhkan seorang putra, jika ia pergi, maka kakek Choi akan pingsan lagi, Dal Pyung marah dan memotong permbicaraan Dal Po dan mengatakan apa kita akan terus menutupi kebohongan ini?! apakah ini benar?! Dal Po tidak terima dan menyela dengan meninggikan suaranya, menapa ini salah?! hal ini tidak melukai siapapun, jadi apa ini termasuk kebohongan?! 


-suara seorang wanita-- (yang sepertinya Cha Ok)- siapa kau sebenarnya? Dal Po tersenyum dan menjawab bahwa ia paman Choi In Ha. sepertinya wanita tersebut sedang naik taxi Dal Po.


"Kenyataan dan Kebenaran"


Dal Po bejalan dilorong sekolah dan anak-anak memperhatikannya dan menggunjingnya sebagai seorang psikopat, tapi ia tidak peduli dan terus berjalan, namun langkahnya terhenti ketika ia mendengar seorang anak mengatakan bahwa ayahnya adalah penjahat. 


-suara seorang wanita-"dia kembali kedalam api dan menentang perintah, dan menyebabkan semua tragedi ini [kebakaran], tapi sekarang dia menghilang.."


Reporter wanita : apa kau dihubungi oleh ayahmu?

Jae Myung dan Ha Myung dikerubungi banyak media, banyak reporter yang bertanya tentang ayahnya setelah ia menghilang dari kebakaran mengerikan yang menyebabkan banyak korban jiwa, ayahnya adalah seorang pemadam kebakaran.

Hwang Gyo Dong : tidak kembali ke rumah dan bersembunyi, apakai ia merasa bersalah?

Jae Myung kebingungan harus menjawab apa, dia meminta maaf dan berkata bahwa ayahnya tidak menghubungi sama sekali, 

"kemana ia bersembunyi?" dan " apa kau benar-benar tidak dihubungi?" para reporter terus menghujaninya dengan pertanyaan-pertanyaan, mereka mencoba keluar dari kerumunan dan malah muncul reporter wanita yang menerobos kerumunan, dia adalah Cha Ok.

Cha Ok langsung bertanya mengapa ayah mereka tetap menerobos masuk kedalam api meski tahu bahwa itu tidak mungkin bisa, apakah ia mencoba mempromosikan semacam..-
belum selesai pertanyaannya, membuat Ha Myung  marah dan langsung memotongnya, mengatakan bahwa ayahnya bukan orang seperti itu, Cha Ok tidak mau kalah dan bertanya apa kau mengatakan ayahmu tak melakukan apapun? Jae Myung menyelanya dan mengatakan bahwa mereka hanya belum tahu tentang seluruh kebenarannya, Cha Ok malah menanyakan bahwa mereka pasti senang ayahnya masih hidup, kan?

mereka berdua tidak bisa menjawabnya dan terdiam..


Dal Po : Itu adalah mimpi buruk yang mengerikan, ayah terlibat kecelakaan besar dan pergi bersembunyi.. tidak lama setelah itu, kakakku melarikan diri juga..


Ibu Ha Myung : ingin pergi dengan ibu?
Jae Myung : aku janji..
Ha Myung : kau tidak bohong kan?

kenyataannya, Jae Myung melarikan diri..

seorang pria diwawancarai dan mengatakan bahwa ia yakin tentang hal itu [kebenaran dari tragedi] ia mengaku bahwa ia punya pinocchio syndrome, jadi ia tak mungkin bebohong.

di lain hal, rumah ibu Ha Myung didatangi petugas penyita barang-barang. rumah mereka mungkin akan disita untuk menebus ayahnya yang dianggap kabur dari tragedi besar.


Cha Ok berada diruang pengeditan kantor berita MSC, ia menyuruh untuk meng-cut adegan ini dan menambahkan ke adegan yang sudah mereka ambil, teman disebelahnya mengusulkan apa tidak sebaiknya memotong adegan yang melibatkan anak-anak? Ini agak terlalu kejam bukan? Cha Ok malah berkata justru karena itu kejam, makan kita harus menayangkannya. 
tak diragukan lagi, dia reporter yang kejam >.<


lain halnya di ruang pengeditan berita di kantor berita YGN, Lee Yong Tak (ketua departemen siaran YGN) malah menyuruh untuk memotong adegan tersebut, Hwang Gyo Dong menyelanya, dan berkata bahwa MSC sudah menjalankan banyak cerita tentang ini, mereka tak seharusnya memotong adegan ini. Yong Tak mengatakan makanya sekarang orang menyebut mereka MSG (monosodium glutamat=micin=berbahaya) LOL, semuanya dibuat-buat dan tidak baik untuk masyarakat. 
Gyo Dong menyela bahwa mereka juga mengatai kita berita organik. (YGN dibuat singkatan YooGiNong, yang dalam bahasa korea berarti "organik")
Yong Tak tak mau kalah dan menambahkan bahwa organik baik untuk tubuh, itu pujian! LOL XD
Gyo Dong kembali menyela perkataan atasannya itu, tidak! sebaik apapun itu untuk tubuh, jika tidak enak maka tidak akan ada orang yang memakannya! bagiku, berita yang tidak ditonton oleh masyarakat, bukan merupakan berita!
Ketua Yong Tak, terlihat bengong dan berkata "saya kira begitu, kau ada benarnya juga.." HAHAHA XD
Gyo Dong mulai tenang dan membujuknya, jadi kita tetap tidak memotongnya kan? dan jawaban dari ketua Yong Tak adalah "potong itu.." Gyo Dong menarik nafas dalam, dan menahan amarah. HAHAHA! kocak nih mereka berdua XD


Dal Po menahan pintu lift yang akan tertutup, dan tiba-tiba berkata kau pikir penyiaran berita adalah lelucon? dengan 1 kalimat, kau bisa membuat seseorang mati dalam satu siaran, bagaimana bisa kau berani berfikir bahwa hal tersebut bisa jadi lelucon? 
Gyo Dong dan Ahn Chan Soo yang sedang berada dilift memandangnya keheranan.

Dal Po membicarakan tentang ayahnya, tanpa mereka tahu..


Ditengah hujan seorang pria berdiri melihat gambar Ki Ho Sang (Ayah Ha Myung). apakah Itu Ha Dal Po?


berpindah ke adegan lain, In Ha sedang menunggu Dal Po dibawah hujan dengan payung, tiba-tiba Dal Po memasukkan kepala In Ha ke patok pembatas jalan, dan mengeluarkan 1 nya untuk dipakainya, menggunakannya sebagai payung, In Ha kaget dan menengok kebelakang, ia lihat Dal Po tersenyum padanya, sedangkan ia menganga. HAHHA. sweet Dal Po~ :)

"jiwa muda dan pertumbuhan, seorang pria yang hidup dibawah identitas palsu dan seorang wanita yang tidak bisa berbohong"


suara In Ha kecil : kenapa kau menatapku seperti itu? karena aku cantik? 
Dal Po kecil : Ya! kau cantik

Dal Po terlihat gembira bersama In Ha, In Ha pun hanya meringis dibilang cantik oleh Dal Po. :D


Dal Po : "setelah ku pikirkan kembali, aku harus meninggalkannya...ini adalah perasaan yang seharusnya tak pernah kupunyai, dan seseorang yang seharusnya tak pernah kuharapkan.."

"...kupikir, perasaan ini akan memudar seiring berjalannya waktu.. setelah itu pudar, aku bisa hidup tanpa beban.. tapi itu hanyalah sebuah kebohongan yang kukatakan pada diriku sendiri.. alasan.. jadi aku bisa tinggal disisinya.."

Seorang pria melihat mereka berdua dari atas, dan memegang dompet Dal Po juga terdapat foto In Ha. saya rasa orang itu adalah Dal Pyung, ayah In Ha.

-flashback tentang masa-masanya bersama In Ha-


saat mereka berangkat sekolah bersama menggunakan gerobak.. tempatnya bagus banget, kayak ladang bunga gitu~ warna bunganya purple manis :)

mereka turun dari bis dan membungkik 90 derajat berterima kasih, kaya semacam bis kesehatan? apa ini kenapa kepala Dal Po bisa diperban ya?


In Ha juga jalannya pincang, apa mereka jatuh ya saat mengendarai gerobak itu?
Dal Po yang tak sabar nungguin In Ha jalan, berbalik ke arah In Ha,  jadi ini kenapa In Ha bisa digendong.. karenaIn Ha nya kakinya pincang ^^

-flashback end-




lagu openingnya bagus~ ^^ suaranya kaya yang mengisi OST I Hear Your Voice :)


cute cute awww >.<
pengen cepet-cepet liat adegan ini >.<

Lee Jong Suk~ as Choi Dal Po

 Park Shin Hye~ as Choi In Ha

 Kim Young Kwang~ as Seo Bum Jo

 Lee Yoo Bi~ as Yoon Yoo Rae


-SBS Pinocchio - 12 November, 2014 , 10 pm-

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar :

di preview ini, saya rasa teah diungkapkan kenapa Dal Po bisa membenci seorang reporter, karena ayahnya yang dituduh hilang menyelamatkan diri dan bersembunyi setelah mengakibatkan kebakaran besar, dan saat itu adalah Cha Ok sebagai seorang reporter yang memberitakan itu, gimana ya kalau Dal Po tau kalau ternyata Cha Ok adalah Ibu In Ha, keponakan yang ia sukai?


Cha Ok merupakan reporter yang tegas, tak heran banyak orang menyebutnya kejam, jadi ia menayangkan berita ayah Dal Po aka Ha Myung dan men capnya sebagai penjahat, termasuk Ha Myung dan kakaknya, Jae Myung, itulah kenapa kakaknya melarikan diri setelah ayahnya hilang, rumah mereka disita, dan mungkin ibunya pergi juga, Ha Myung menjadi sebatang kara dan mungkin mencoba bunuh diri? itulah kenapa kakek Choi bisa menemukannya, di laut, lalu mengangkatnya sebagai anaknya. dan terpaksa ia harus berganti identitas menjadi Choi Dal Po bukan Ha Myung lagi, karena wajahnya sudah tersebar sebagai anak dari seorang penjahat.

ia tumbuh membenci seorang reporter, dan akhirnya malah menjadi reporter. 
kisah ini rumit, tapi menarik untuk diikuti. penulis mengatakan bahwa ia benar-benar menjaga satu demi satu cerita di tiap episode supaya tidak bocor, karena menurutnya akan ada twist di tiap episodena, ini menarik untuk di lihat, dan membuat penasaran :D

still Dal Po sebahai sopir taxi :D
masih dengan  rambut lusuh nya yang menyiksa mata :P

Dal Po yang sudah berubah jadi reporter tampan :) aww gantengnya~~ kekeke :D

BTS Dal-In couple. CUTEEEE!!! >.<


cr video and translation SBS and Hitoritabi
pic from many source and screencapture by me
by Aprilia Rika - SnailFlowers

No comments:

Post a Comment